Puluhan Pompa di Jakarta Pusat Dalam Kondisi Prima

By Admin


nusakini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memastikan seluruh pompa di wilayahnya telah siap untuk menghadapi musim hujan. Inventarisasi titik-titik rawan genangan pun dilakukan oleh lurah dan camat.


"Selain pompa, saya juga meminta camat dan lurah untuk memperbaiki serta memeriksa saluran air yang tersumbat. Berdayakan petugas PPSU di wilayahnya," ujar Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Pusat


Sementara, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat, Dicky Suherman mengatakan, pihaknya telah mengoptimalkan saluran mikro dan saluran penghubung. Bahkan pompa-pompa yang rusak pun telah selesai diperbaiki.


"Pompa stasioner sudah kami primakan dan siap beroperasi. Kami juga akan berkoordinasi dengan wali kota, camat dan lurah untuk menertibkan bangunan yang berdiri di atas saluran air, agar saluran bisa berfungsi optimal," tandasnya.


Dicky menambahkan, untuk di Jakarta Pusat sendiri, jumlah total pompa stasioner yakni 53 unit. Sementara pompa mobile untuk mengatasi genangan di jalan berjumlah 18 unit.(pr/kj/al)